Rental Magican Blog's

November 3, 2009

Taktik dan Strategi dalam Catur

Filed under: Tidak Dikategorikan — hackermpia @ 7:23 pm

Dalam catur di kenal dengan istilah Taktik dan Strategi ,atau kalau boleh saya artikan sendiri adalah kemampuan seseorang dalam mencari celah atau kesempatan untuk meraih keuntungan dengan cara-cara yang sudah dipikirkannya secara matang.
Yah seperti itulah kalau enggak salah…. xixixi…,
Perlu diketahui bahwa kebanyakan pecatur-pecatur Great of instinct (pemain Alam) kebanyakan mereka main asal-asalan atau gak punya rencana blasss… πŸ˜€ ,bahkan ada salah seorang teman saya yang suka main catur hanya bisa asal melangkah doang tanpa tahu apa yang akan dia lakukan dalam bermain catur itu,yah…. mungkin masih Novice harap maklum saja. Tapi sampai kapan yah bisa begitu terus lah malah enggak naik-naik rating powernya hahaha… πŸ˜€ sangat di sayangkan… 😦 .
Sebenarnya penerapan Taktik dan Strategi dalam catur itu gampang-gampang susah,lah terus gimana tuh caranya…??!.
Mudah saja berpikirlah bahwa anda adalah manusia setengah paranormal yang bisa menebak masa depan atau langkah kedepan lawan anda atau kalau bisa menebak rencana lawan,loh kok paranormal…?? kayak Deddy Corbuzier az…, ya…. iya…. πŸ˜€ , dalam catur pun kita dituntut untuk merencanakan langkah yang akan kita langkahkan ,memikirkan mana yang merugikan dan mana yang menguntungkan….!!,jika ingin memukul perwira atau memakan buah lawan harus dipikirkan dahulu apakah keputusan itu sudah Final ,dan apakah keputusan itu nantinya akan mempengaruhi rencana kita (langkah kedepan)untuk mengalahkan lawan kita tersebut.
Menebak (meramal) langkah lawan kita dan menerapkan rencana kita,baik mencegah serangan dari pihak lawan maupun cara bertahan dalam posisi yang aktif. Dari semua itu…. yang paling terpenting adalah tujuan bermain catur itu sendiri, ya tentu saja tujuannya membunuh Raja lawan.
Kalau semua cara di atas sudah di lakukan, maka kita di tuntut untuk fokus ,misalkan saja bagaimana caranya menyerang Raja lawan dan membunuh raja lawan,misal Raja di tengah maka kita juga harus ke tengah (posisi Raja berada) untuk menyerangnya ,mau dari arah sayap Ratu (Menteri) atau dari sayap Raja atau mungkin dari kedua arah sekaligus. Demikian cara tersebut adalah cara perumpamaan yang paling mudah jadi yah menjadi manusia setengah peramal(Paranormal) itu enggak ada buruknya Xixixixi….
Gens Una Sumus

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.